Rabu, 14 November 2012

Install LibreOffice 3.4.5 di Backtrack 5

Kasus lagi,, saat saya mau mengerjakan tugas yang harus memakai Microsoft Office kalo di windows dan LibreOffice kalo di linux.
LibreOffice tidak ada pada Backtrack5 yang saya Oprek ini, karena memang tidak ada dari bawaan Backtrack sendiri .
nhaahh,, maka dari itu saya harus menginstall LibreOffice secara manual ,,, hadehh .. :p
langkah pertama saya harus download softwarenya disini ==> LibbreOffice
setelah selasai mendownload saya harus mengekstrak paket tar.gz dari terminal (bukan terminal bus lhoo ya) dengan perintah :
root@bt:~# tar xfzv LibO_3.6.3_Linux_x86_install-deb_en-US.tar.gz

setelah ekstrak lanjut ke instal paket :
root@bt:~# cd LibO_3.6.3.2_Linux_x86_install-deb_en-US 
root@bt:~# cd DEBS
root@bt:~# dpkg -i *.deb

nhaahhh, install paket selesai ,, tapi masih ada yang kurang .
kalo pengen menampilkan LibreOffice pada menu desktop saya harus mengkonfigurasi terlebih dahulu.
root@bt:~/LibO_3.6.3.2_Linux_x86_install-deb_en-US/DEBS# cd desktop-integration
root@bt:~/LibO_3.6.3.2_Linux_x86_install-deb_en-US/DEBS/desktop-integration# sudo dpkg -i *.deb

nhaahh selesai deh,, sekarang tinggal pake LibreOffice di Backtrack5 .

salam Ngoprekk .

2 komentar:

  1. jika saya sudah menginstall libreoffice sebelumnya, apakah saya harus menghapus kmudian menginstall libreoficee yang baru?

    BalasHapus
  2. iya kemungkinan begitu, agan bisa hapus itu libreoffice atau mengupgrade..

    BalasHapus